Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Siswa pada ESP Kelas bahasa Inggris

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Tingkat Kepuasan Siswa pada ESP Kelas bahasa Inggris

Perak, Malaysia –Program Studi S2 Pendidikan Dasar yang termasuk dalam Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan ini terus melaksanakan penelitian untuk menjalin kerja sama. Kali ini Dr. Tazkiyatunnafs Elhawwa selaku ketua Tim melakukan penelitian Internasional bersama dengan 2 orang mahasiswa S2 Pendidikan Dasar yaitu Emma Sari dan Oktarina Y. Garib bekerja sama dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris Malaysia yaitu Assoc. Prof. Mohamed Nor Azhari Azman. Kegiatan Penelitian ini dimaksudkan untuk mengukur tingkat kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan pendidikan di kelas menulis Bahasa asing dan Mengetahui faktor dominan yang memengaruhi kepuasan mahasiswa terhadap kualitas pelayanan pendidikan di kelas menulis Bahasa asing.

Penelitian ini bisa dijadikan bahan acuan untuk menganalisa kebutuhan para mahasiswa terhadap pembelajaran bahasa Inggris dengan tujuan khusus (ESP) sesuaidengan jurusan maupun program studi masing-masing. Sehingga pembelajaran Bahasa Inggris dalam ESP pada jurusan maupun program studi masing-masing akan relevan dengan penggunaan bahasa Inggris yang mereka butuhkan di dunia kerja. Need analysis memegang peranan yang sangat penting dalam proses pendesainan maupun pengembangan pelajaran bahasa Inggris untuk tujuan ESP.

Comments

No comments yet. Why don’t you start the discussion?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *